TASIKMALAYA, pewarta.id – Dalam meningkatkan dan mendongkrak perekonomian pasca covid 19, Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Ekonomi Kreatif harus memiliki kepekaan perkembangan teknologi digital, harus dapat dijadikan peluang dalam memasarkan produk melalui Media Sosial.
Keuntungan pemasaran dengan sistem mengunakan Media Sosial, pertama bagi pelaku UMKM dan Ekraf dalam memasarkan prodak dapat dilakukan melalui pemasaran langsung. Keuntungan ke dua dapat dipasarkan melalui media sosial atau medsos.
Anggota DPR RI Ferdiansyah mengatakan, dunia digital terus berkembang seiring dengan perkembangan jaman dan kecanggihan teknologi dalam pemasaran prodak kini pelaku usaha cenderung mengunakan teknologi melalui media sosial dan lainnya.
“Transformasi dunia digital saat ini memberi harapan para UMKM dan Ekraf, hingga kini mereka berlomba memasarkan prodaknya pada media sosial.” Kata Ferdiansyah di Hotel Cordela Kota Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar), Senin (3/4/2023).
Menurut, anggota DPR RI Ferdiansyah, para pelaku UMKM dan Ekraf, harus mendapat pendampingan termasuk pelatihan dalam melakukan pemasaran melalui media sosial.
Usai memberikan pemaparan kepada para peserta Ferdiansyah menuturkan, pemasaran melalui media sosial akan bermuara kepada peningkatan omzet para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).
“Para pelaku Ekonomi Kreatif (Ekraf), setelah mendapat pembinaan, di juga akan dapat menentukan segmentasi pasar harga hingga menciptakan produk dengan kemasan yang menarik.” Ungkapnya.
Untuk mendorong pelaku UMKM dan Ekraf, tentu peran Pemerintah tak bisa lepas sehingga perkembangan pertumbuhan ekonomi para pelaku dapat terpantau dengan baik.(ato).