TASIKMALAYA, Pewarta.id – Bisnis dalam bidang pariwisata dan ekonomi kreatif perlu strategi dalam pemasaran, untuk meningkatkan kapasitas para pelaku bisnis pariwisata dan ekonomi kreatif di Tasikmalaya, mereka mendapatkan bimbingan teknis di media sosial dari Kemenparekraf RI.
Kegiatan yang terselenggara berkat kerjasama Anggota DPR RI Komisi X Fraksi Partai Golkar H. Ferdiansyah., SE., MM., dengan Kemenparekraf RI tersebut dilaksanakan Hotel Cordella Jl. Yudanegara Kota Tasikmalaya, (24/7/2023).
Ferdiansyah dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menunjang strategi pemasaran para pelaku bisnis pariwisata dan ekonomi kreatif di Tasikmalaya.
Menurutnya, kita disini harus menyadarkan para pelaku baik itu pariwisata ataupun ekonomi kreatif, supaya mereka lebih peduli terhadap perkembangan sosial media. Mulai dari konten, pengguna, hingga sasaran yang akan disosialisasikan.
Tiga hal strategi pemasaran yang di tekankan dalam bimtek. Lalu, bagaimana caranya nge-branding produk. Supaya tahu untuk melakukan posisi mereka sebagai pelaku usaha pariwisata ataupun ekraf,” Ungkap Ferdi
“Karena orang tidak serta-merta melalui sosial media ini langsung tertarik. Jadi kami setelah menyarankan kepada para pelaku, dalam konteks strategi ini sebaiknya harus ada pertemuan terlebih dahulu,” Katanya.
Ferdi juga menjelaskan, ada yang lebih penting daripada itu. Hal tersebut ialah pembinaan secara berkala, agar setelah mengikuti bimtek strategi pemasaran tersebut mereka mampu mengaplikasikannya
“Calon pembeli akan lebih merasa dihargai dan merasa lebih di respon apabila dihubungi terlebih dahulu sebelum memberikan komentar terhadap sosial media yang menjadi platform pemasaran pelaku bisnis,” Pungkasnya.
Ferdi berharap, pemerintah bisa hadir ikut serta dalam membangun membangkitkan para pelaku bisnis pariwisata dan ekonomi kreatif. ****